Cara Cepat Shutdown Komputer Windows 8

Bagaimana cara shutdown Komputer Windows 8 dengan satu klik? 

Kali ini saya akan membahas cara yang sangat umum tapi mungkin tidak semua orang tahu akan hal ini. Jika Anda menginstal Windows 8 pada komputer Anda maka Anda akan melewati situasi ini setidaknya untuk beberapa kali. Diawali ketika saya menginstal windows 8 pada PC lama saya, saya menemukan masalah serius ketika saya mencoba untuk shutdown PC saya. Dibutuhkan beberapa menit untuk mengetahui dimana lokasi tombol shutdown dan Itu pasti sangat menjengkelkan. Dan ternyata caranya hanya memindahkan cursor ke bagian kanan bawah atau atas lalu pilih Settings => Klik power button => Pilih salah satu diantara Shutdown/Restart seperti gambar dibawah


Shutdown Windows 8

Saya yakin, sekarang Anda telah menebak apa yang akan kita lakukan. Ya, setelah sedikit berpikir saya memutuskan untuk menerapkan satu trik lama untuk memecahkan masalah ini. Jadi, dalam trik ini  kita akan membuat tombol shortcut shutdown Windows 8, Untuk melakukannya,  ikuti langkah-langkah bawah :
1. Tekan "Windows + D secara bersama-sama" dari keyboar Anda untuk pergi ke desktop Anda.
2. Klik kanan mouse Anda pada area kosong desktop Anda dan akan menampilkan seperti gambar di bawah ini

Shutdown Windows 8

3. Pilih "shortcut" menu untuk membuat shortcut baru dan jendela baru akan muncul gambar seperti di bawah

Shutdown Windows 8

4. Sekarang ketik "Shutdown / p" pada Field kosong disamping tombol Browse dan klik Next.
5. Selanjutnya beri nama untuk shortcut ini, tuliskan "Shutdown" atau sembarang nama dan klik Finish, Anda akan dapat melihat ikon shortcut shutdown yang pada Desktop Anda. disini proses telah selesai, anda dapat mengganti ikon sesuai selera atau melanjutkan ke proses selanjutnya
6 Klik kanan pada icon Shortcut shutdown yang baru saja kita buat dan kemudian pilih "Pin to Start"

Shutdown Windows 8

Selanjutnya cek apakah shortcut telah ditambahkan di start menu

Shutdown Windows 8

Akhirnya, dalam artikel ini kita telah mencoba untuk menyesuaikan dan membuat shutdown windows 8 sedikit lebih mudah bagi pemula atau bagi mereka yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk mematikan komputer. Saya berharap semoga trik ini sedikit membantu Anda. Jangan segan untuk berbagi artikel ini dengan teman-teman Anda ya... !!!!

Dikutip dari berbagai sumber....
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Han
AUTHOR
February 6, 2017 at 5:38 AM delete

Bang maaf boleh minta kontak abang?
WA, line, ig atau fb?
Saya ada perlu..

Reply
avatar